Pantangan Darah Tinggi Yang Tidak Boleh Dilanggar

2 Mar 2016

Darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang paling umum diidap oleh masyarakat. Hal ini merupakan salah satu kekhawatiran yang besar. Konsumsi kalori dan karbohidrat berlebih dipercaya merupakan penyebab besar dari munculnya penyakit darah tinggi. Dengan demikian, jika sudah divonis memiliki darah tinggi maka Anda harus mengikuti beberapa pantangan darah tinggi agar tidak naiknya tekanan darah Anda. Mungkin, beberapa orang akan sangat sulit ketika mengatur ulang asupan makanan yang harus dikonsumsi. Namun, pantangan-pantangan tersebut memang harus dijalani. Dengan demikian, ada beberapa solusi pengganti dari asupan makanan Anda.

Pantangan darah tinggi yang pertama adalah mengkonsumsi makanan asin. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa orang yang memiliki darah tinggi sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang dimasak dengan rasa asin yang berlebih. Hal ini disebablkan karena garam dapat merusak pembuluh darah dan arteri dalam jantung. Dengan demikian, dengan mengkonsumis garam berlebih akan memicu resiko stroke dan penyakit jantung. Makanan kedua yang menjadi pantangan bagi pengidap darah tingggi, yaitu mengkonsumsi makanan tinggi lemak jenuh dan daging berlemak. Asupan makanan tinggi lemak jenuh yang berlebih akan menyebabkan kegemukan dan memicu darah tinggi. Selain itu,dengan mengkonsumi daging berlemak secara berlebih dapat memicu adanya peningkatan tekanan darah dalam tubuh dengan waktu yang sangat cepat.

Selain itu, bagi Anda yang memiliki tekanan darah tinggi maka akan ada pantangan untuk mengkonsumsi gula berlebih. Seperti hanya diabetes, menkonsumsi manis atau gula berlebih merupakan salah satu pantangan darah tinggi yang paling berpengaruh dalam tekanan darah. Mengkonsumi gula atau makanan manis sangat dilarang untuk pengidap darah tinggi karena dapat meningkatkan kadar gula dalam darah dan berat badan yang memicu naiknya tekanan darah dalam tubuh. Sebagai solusi, maka Anda dapat menggunakan produk Tropicana sebagai pengganti gula dalam makanan dan minuman yang Anda konsumsi sehari-hari. Tropicana merupakan gula yang sangat rendah kalori yang dapat menstabilkan kalori dalam tubuh sehingga akan mengurangi kadar gula dan naiknya tekanan darah.


TAGS pantangan darah tinggi salah satu pantangan darah tinggi


-

Author

Follow Me