Cara Mengatasi Kolesterol Dengan Cerdas

10 Mar 2016

Penyakit kolesterol tinggi juga sudah banyak melanda berbagai kalangan masyarakat. Biasanya dipicu dari kegiatan makan yang cenderung berlebihan dalam mengkonsumsi kalori yang biasa pada umumnya dan juga makanan yang tidak seimbang misalkan hanya mengkonsumsi daging saja padahal tubuh anda juga membutuhkan asupan sayuran. Dengan memperbaiki asupan makanan anda, maka cara mengatasi kolesterol akan lebih efisien untuk dilakukan. Karena saran-saran seperti olahraga untuk menurunkan kolesterol cenderung diabakan masyarakat karena sibuknya mereka dengan setiap kegiatan yang dilakukannya setiap hari.

Berikut beberapa makanan yang dapat anda konsumsi untuk membantu anda sebagai cara mengatasi kolesterol yang lebih baik.

1. Oatmeal

Merupakan makanan yang sudah terkenal di berbagai negara. Merupakan makanan yang menyehatkan pencernaan karena kandungan serat yang tinggi dan mudah larut dalam tubuh anda. meski demikian, makanan ini tidaklah membosankan karena tetap menjaga cita rasa didalamnya.

2. Ikan Salmon

Merupakan bahan makanan yang dominan mengandung omega 3 yang membantu menekan kolesterol anda hingga membantu menurunkannya. Apabila anda tidak menemukan ikan ini, anda dapat mengkonsumsi ikan tuna, atau ikan sarden.

3. Buah Citrus

Dengan kandungan antioksidannya, kecenderungan anda yang mungkin tidak terlalu menyukai sayuran dapat diganti dengan buah-buahan ini. antioksidan yang ada mengatur kadar kolesterol anda. hal tersebut dapat anda peroleh dari buah strawberry, blueberry, canberry, jeruk, atau anggur.

4. Sayuran Hijau

Ini merupakan makanan utama untuk menyeimbangkan asupan makanan anda yang sebenarnya sangat diperlukan. Kecenderungan sayuran hijau yang kaya akan flavonoid, antioksidan dapat membantu mencegah berbagai penyakit degenerative sehingga efektif mengatasi kolesterol. Biasanya terdapat pada bayam, brokoli ataupun sawi.

Itulah beberapa bahan makanan yang dapat digunakan sebagai cara mengatasi kolesterol yang lebih efisien. Tropicana sebagai pelengkap makanan sehari-hari dengan kandungannya baik untuk tubuh anda terutama dalam rangka menurunkan kolesterol yang dapat berujung pada berbagai penyakit lainnya seperti hipertensi, penyumbatan pembuluh darah hingga penyakit jantung yang mematikan. Segeralah perbaiki pola makan anda sebelum kolesterol bisa sangat berbahaya untuk tubuh anda.

 


TAGS cara mengatasi kolesterol cara mengatasi kolesterol yang lebih efisien


-

Author

Follow Me