Cara Memijat Bayi Yang Salah

14 Sep 2016

Terkadang ada beberapa kesalahan yang dilakukan orangtua terhadap bayi kecilnya. Salah satunya adalah melakukan cara memijat bayi yang salah atau tidak tepat. Bukan hanya soal gerakan, ada banyak hal yang perlu diperhatikan dan dihindari oleh orangtua ketika berkeinginan untuk memijat bayi mereka. Hal yang pertama yang harus dihindari adalah memijat bayi ketika bayi sedang sakit atau demam. Melakukan pemijatan terhadap bayi yang sedang sakit dan demam akan membuat kondisi bayi semakin parah. Tunggu kondisinya membaik, baru lakukan pemijatan. Hal yang kedua adalah hindari memijat ketika bayi sedang menangis. Sebagian orangtua merasa bayi menangis kencang ketika dipijat adalah hal yang wajar.

Padahal sebenarnya harus dihentikan dan dihindari sebab bayi dapat mengalami rasa yang sangat sakit tetapi dia belum dapat mengatakannya. Memijat bayi yang sedang menangis kencang dapat memberi resiko gangguan kesehatan. Memijat dengan posisi yang salah juga menjadi cara memijat bayi yang harus dihindari. Posisi bayi yang telentang lurus merupakan posisi yang paling benar. Hindari memijat kelita bayi sedang menghadap kanan atau kiri, atau juga terlentang. Memijat dengan posisi yang salah akan membuat tekanan pijatan yang salah pula. Yang berikutnya ialah jangan pernah memijat bayi ketika bayi tersebut sehabis makan atau juga sehabis minum termasuk minum susu. Mengapa?

Pemijatan terhadap bayi yang sehabis makan dan minum akan membuat bayi muntah dan mengganggu sistem pencernaa dalam tubuhnya. Selingi beberapa jam bila ingin memijat bayi yang baru saja makan dan minum. Terakhir, hindari pijat bayi di kala bayi merasa lapar atau perut kosong. Pemijatan terhadap bayi yang lapr beresiko membuat masalah baru atau mengundang penyakit lainnya. Untuk melengkapi perlengkapan bayi agar bayi lebih nyaman, gunakan produk-produk dari Zwitsal yang sudah terpercaya sejak dulu. Aroma produknya membuat bayi menjadi lebih segar. Poin-poin di atas tadi adalah hal-hal yang harus dihindari dan merupakan cara memijat bayi yang tidak tepat atau salah. Memijat bayi memiliki tujuan yang baik namun bila salah melakukannya akan memberi resiko lain yang malah membahayakan bayi.


TAGS cara memijat bayi melakukan cara memijat bayi


-

Author

Follow Me